Contact to us

Indonesia IoT Challenge

     Supported By
DyCode   DyCodeX   Istana BEC
Media Partner
DailySocial   TeknoJurnal   FOWAB          



INDONESIA IoT CHALLENGE

Sebagai bagian dari Indonesia IoT Developer Day 2016, DycodeEdu dan DOKU menantang para Maker di seluruh negeri untuk ikut serta dalam Indonesia IoT Challenge with DOKU. Indonesia IoT Challenge with DOKU mengajak para IoT Maker lokal untuk mengembangkan perangkat-perangkat IoT yang inovatif, aplikatif, dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, dengan penilaian lebih diberikan kepada perangkat-perangkat IoT yang mengintegrasikan sistem pembayaran ke dalamnya. Indonesia IoT Challenge with DOKU terbuka untuk umum, dengan hadiah total 30 juta rupiah dan sebuah perjalanan ke salah satu Maker Faire.

Peserta Indonesia IoT Challenge

View All Projects

 

 

Indonesia IoT Challenge Submission

Submit Project


INDONESIA IoT BLOGGING COMPETITION

Sebagai bagian dari Indonesia IoT Developer Day 2016, DycodeEdu dan DOKU mengajak para blogger untuk mengambil peran dalam pengembangan Internet of Things lokal melalui tulisannya di Indonesia IoT Blogging Competition with DOKU. Indonesia IoT Blogging Competition with DOKU menantang para blogger melalui tulisan-tulisannya untuk mengontribusikan ide-ide perangkat IoT yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Penilaian lebih akan diberikan untuk blogger yang menyinggung tentang sistem pembayaran dalam perangkat IoT tulisannya. Indonesia IoT Blogging Competition terbuka untuk umum, dengan hadiah total uang tunai 5 juta rupiah untuk tulisan-tulisan yang paling kreatif.

DAFTAR

Hadiah Indonesia IoT Challenge


Pemenang Pertama

Uang Tunai 15 Juta
+
Tiket perjalanan ke acara IoT internasional





Pemenang Kedua

Uang Tunai 10 Juta





Pemenang Ketiga

Uang Tunai 7,5 Juta

Pemenang Favorit

Uang Tunai 5 Juta





Hadiah Indonesia IoT Blogging Competition


Pemenang Pertama

Uang Tunai 3 Juta



Pemenang Kedua

Uang Tunai 2 Juta



Kriteria Penilaian

Dalam kompetisi Indonesia IoT Challenge, ada tiga aspek penilaian yaitu:

  • Kesederhanaan dan manfaat yang diberikan
  • Engineering concept
  • Tech Understanding: Peserta dapat memaparkan konsep dan implementasi teknis
  • Hardware Efficiency: Peserta dapat memaparkan rancangan prototype yang efisien dalam hal mekanik dan elektrik
  • Nilai estetika : rancangan prototip mudah digunakan dengan tampilan yang menarik
  • Prototip yang dihasilkan akan lebih baik bila feasible & sustainable

Selain itu bagi peserta yang menggunakan solusi teknologi dari DOKU, akan mendapatkan penambahan poin khusus.

10 perangkat IoT terpilih akan dipanggil untuk memamerkan perankat IoT-nya di Indonesia IoT Expo 2016. Kunjungi laman resmi Indonesia IoT Expo 2016 di sini



Tanggal Penting

  • Batas akhir pemasukan ide: 4 Juni 2016 pukul 23:59 (dalam bentuk ide prototipe)
  • Batas akhir pemasukan proyek: 4 Juni 2016 (dalam bentuk proyek IoT)
  • Pemenang Indonesia IoT Challenge with DOKU dan Indonesia IoT Blogging Competition with DOKU akan diumumkan di acara Indonesia IoT Expo 2016 tanggal 11 – 12 Juni 2016 di Atrium BEC, Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi Indonesia IoT Expo di sini

Setelah sukses memfasilitasi 2 episode Bandung IoT Developer Day, sudah menjadi tanggung jawab dan langkah logis bagi DycodeEdu untuk lanjut memfasilitasi kegiatan serupa dengan skala nasional, yang bermuara pada Indonesia IoT Challenge. Indonesia IoT Challenge mementingkan proses agar dapat membantu calon peserta dalam berpartisipasi. Hal ini terbukti dengan serangkaian kegiatan Indonesia IoT Developer Day, yang memfasilitasi pengayaan pengetahuan, diskusi, pelatihan, dan berbagai dukungan lainnya, yang dalam penyelengaraanya didukung penuh oleh berbagai komunitas dan pemain industri IoT di tanah air. Salah satu syarat unik dalam challenge ini, yang belum pernah ada dalam IoT challenge manapun di Indonesia, adalah integrasi dengan platform pembayaran online, agar karya-karya IoT yang diikutsertakan nantinya bisa memiliki potensi monetisasi yang berkepanjangan. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi kontribusi nyata dari berbagai stakeholder terhadap percepatan adopsi IoT, mulai dari level hobi sampai ke ranah bisnis, demi ekosistem IoT di Indonesia yang lebih baik.

Bagi yang ingin mempelajari IoT dengan menggunakan native app, silakan hubungi DycodeEdu.

Berikut testimoni pengalaman dari beberapa alumni pelatihan DycodeEdu:


From many training that I’ve joined, this one is really much fun and relax. Also, the trainers share us lots great tips on iOS development.

Deniel - Yogya Group


           

© 2016 DycodeEdu. All rights reserved.